Sebelum Hari Ini Berakhir

 Sebelum hari ini berakhir, biarkan aku menyampaikan beberapa kalimat pada ladang bunga ini.


Biarkan diriku menyampaikan keluhan, dan sakit hatiku di ladang ini, agar aku tidak perlu menyakiti orang lain yang membacanya, atau membuat jatuh perasaan orang-orang yang membaca keluhanku, aku tidak mau lagi menyebarkan virus negatif dari dalam diriku lagi.


Berhenti, aku ingin berhenti untuk mengeluh di ladang milik bersama, aku hanya akan mengeluh mengeluatkan semua virus negatif ini di ladangku sendiri, agar aku juga dapat merasa lega, dapat merasa sehat, tanpa harus memindahkan virus-virus negatif ini pada orang lain.


Aku tahu, aku bukanlah satu-satunya manusia yang hidup di dunia ini, maka itu aku ingin saling membantu dengan tidak membebani orang-orang disekitarku hanya karena egoku, hanya karena aku yang mudah tersinggung, aku ingin menyebarkan kebahagiaan, aku tidak mau lagi menyebarkan kebencian dan virus-virus negatif, aku ingin tetap positif dan selalu tersenyum, seperti pesan mendiang ibuku, bahwa dalam kondisi apapun aku harus tersenyum.


aku ingin saat aku memiliki komentar buruk pada sesuatu hal, aku akan diam, dan menyimoannya sendiri, atau aku taruh di ladang ini, tanpa harus menyakiti orang lain, tatapi tolong ingatkan aku bahwa aku juga harus saling mengingatkan kebaikan bagi sesama manusia. semoga Allah Tuhan kami selalu mengingatkan kami akan diriNya, dan mengingatkan kami akan kebaikan, mengingatkan kami untuk berbagi kasih dan kebahagiaan.


aku ingin membuang jauh-jauh segala kenegatifan yang ada di dalam diriku, tapi semua butuh proses, maka itu aku butuh ladang ini untuk menyimpan segala hal buruk dan negatif yang ada pada diriku, daripada harus aku buang pada keluargaku yaitu sesama manusia di muka bumi inim

Komentar